Gejala Sinus

Gejala sinusitis memperlihatkan rasa sakit di daerah sebelah kepala. Sakit juga akan terasa dibelakang kepala bila tengah berkonsentrasi.
Selain itu juga akan keluar banyak dahak, khususnya di pagi hari dan sewaktu menyikat gigi.
Jika tidak mendapatkan penanganan yang baik secara brlangsung 3 bulan penyakit ini bisa menjadi kronis. Disebut penyakit kronis bila timbul jaringan atau polip sinus. Dengan timbulnya polip seperti ini hidung akan menjadi tersumbat dan muncul gangguan yang disebut dengan drainase.

Akibat drainase ini pilek yang diidapi oleh penderita tak kunjung sembuh. Lendirnya turun ke tenggorokan dengan warna seperti susu (putih). Si penderita kemudian sering kali mengeluarkan dahak. Dahak yang keluar itu diperkirakan juga mengandung infeksi. Dengan demikian jelas amat berbahaya bagi kesehatan. Komplikasi yang terjadi akibat sinusitis menyebabkan radang pada telinga tengah, yang pertanda awalnya adalah munculnya penyakit congek atau turik.

Hal itu terjadi akibat dari lendir sempat masuk ke telinga, sehingga menjadi radang telinga tengah. Dengan meningkatnya suhu badan si anak dan memerahnya gendang telinga akan mengganggu pendengaran. Congek yang tak kunjung sembuh bisa pula mengakibatkan tuli.
Komplikasi ini khususnya terjadi pada anak-anak karena jarak antara telinga dengan hidung pada anak-anak relatif lebih pendek, sementara saluran yang menguhubungkannya  pun relatif lebih besar.
Dengan demikian akan memudahkan penjalaran infeksi dari hidung ke telinga. Komplikasi yang lebih fatal bisa terjadi dan merembet ke selaput otak yang dikenal dengan radang selaput otak. Bila sudah mencapai kondisi ini, si penderita bisa mengalami kematian.
Penderita akan mengalami kejang-kejang dan si penderita akan mengalami radang saluran bronchitis kronis. Radang ini terjadi karena dahak masuk ke paru-paru, sehingga menjadikan si penderita sesak napas dan pusing. Hal ini bisa muncul karena kelenjar adrenoid atau amandel, yaitu kelenjar getah bening yang terdapat di belakang hidung pada anak-anak musuh besar.
Pada penderita flu misalnya, seringkali mendapat antibiotik dari dokter. Dengan demikian yang sering terjadi infeksi belum tuntas, obat sudah dihentikan. Hal ini bisa menyebabkan infeksi sinus menjadi kronis dan dapat menjadi kambuh, bila suatu ketika penderita terkena lagi infeksi virus influenza.


=====================================

>>> Obat Sinusitis Membantu Mengatasi Sinusitis, Mengatasi Peradangan, Sebagai Antibiotik Alami, Meluruhkan atau Menurunkan Demam, Menghilangkan Rasa Sakit dan Meluruhkan Dahak Serta Memperbaiki Jaringan Organ-Organ Tubuh Yang Rusak, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Penyakit Sinusitis and tagged , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>